Breaking News
recent

Trotoar Khusus Bagi Pengguna Smartphone

Trotoar.jpg

Menabrak orang lain saat berjalan kaki di trotoar karena sobat terlalu fokus menatap layar smartphone sobat, sudah sering terjadi ya Sobs. Di beberapa negara juga memakai smartphone saat berjalan kaki di trotoar sering kali dilarang karena menimbulkan masalah dengan pengguna lain dan  sering kali dituding sebagai biang kecelakaan. Hal inilah yang membaut pemerintah kota Chongqing di Cina membuat jalur khusus untuk pengguna HP.

Di salah satu trotoar di kota Chongqing, terdapat sebuah marka yang dipakai untuk memisahkan antara jalur khusus pejalan kaki dan jalur untuk pengguna smartphone. Uniknya, untuk menandai jalur pengguna smartphone terdapat gambar sebuah ponsel dan tulisan 'cellphones'. Tetapi, pemerintah kota tersebut juga menuliskan 'Pengguna ponsel lewati jalur ini, resiko ditanggung sendiri', agar pengguna smartphone juga sadar apabila yang mereka lakukan bisa mengganggu orang lain.

Trotoar 2.jpg

Jalur khusus dengan lebar sekitar satu meter lebih tersebut juga terlihat lebih lebar dari trotoar khusus pejalan kaki biasa. Hal ini mungkin karena jalur khusus tersebut dibagi untuk dua lajur untuk arah yang berlawanan sekaligus.

Kebijakan unik dari pemerintah kota Chongqing tersebut mungkin akan sulit untuk diterapkan di Indonesia. Selain ukuran trotoar kita yang rata-rata memiliki lebar tak lebih dari satu meter, jalur pejalan kaki tersebut telah beralih fungsi menjadi lahan untuk mencari nafkah alias berjualan.

Trotoar 3.jpg 

Ambang Al - Amasy

Ambang Al - Amasy

Ordinary People Become Better Of Not Being What It

Powered by Blogger.