Breaking News
recent

5 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit


 Tak dapat dipungkiri bahwa kartu kredit telah mempermudah kita dalam melakukan transaksi pembayaran dengan laju mobilitas masyarakat perkotaan yang semakin tinggi. Banyaknya lembaga perbankan yang menerbitkan kartu kredit seperti di antaranya kartu kredit BCA, kartu kredit Mandiri, kartu kredit Danamon dan masih banyak lagi yang lainnya ikut berlomba-lomba menyajikan fasilitas terbaik bagi nasabahnya.

Meski demikian, sifat manusia yang tak pernah puas membuat kita seringkali merasa terhambat lantaran limitnya yang terbatas. Sehingga orang-orang berlomba-lomba untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat memiliki limit kartu kredit yang lebih besar. Mau tahu bagaimana triknya untuk menaikkan batas limit kartu kredit Sobat? Simak tips-tips di bawah ini:

1.Aktif Gunakan Kartu Kredit

Sobat hanya perlu menunjukkan dan membuktikan kepada Bank bahwa sobat merupakan salah satu nasabah yang aktif menggunakan kartu kredit, sehingga mereka dapat mengetahui alasan mengapa Sobat memerlukan limit yang lebih besar. Sebab jika Sobat jarang melakukan transaksi, buat apa pihak Bank memberikan limit yang lebih besar? Di samping itu, banyak sekali keuntungan yang bisa Sobat dapatkan dengan banyak melakukan transaksi menggunakan kartu kredit yang di antaranya adalah poin hadiah dan potongan harga yang menggiurkan.

2.Jangan Terlambat Membayar

Keterlambatan pembayaran yang Sobat lakukan akan memperkecil kesempatan untuk mendapatkan limit yang lebih besar. Sebab Bank penerbit kartu kredit dengan sendirinya akan melacak rekam jejak pembayaran tagihan kartu kredit sebelumnya. Apabila seringkali melakukan keterlambatan pembayaran, Bank tidak akan memberikan kepercayaan kepada Sobat untuk merasakan limit yang lebih tinggi.
 
3.Bayar Di atas Batas Minimum

Memang tidak ada salahnya membayar minimum payment saat tagihan kartu kredit sobat datang , namun hal tersebut akan memasukkan sobat dalam daftar keraguan pihak Bank. Upayakan untuk selalu membayar di atas batas minimum pembayaran, sebab hal itu akan menunjukkan pihak Bank bahwa Sobat mampu membayar dan akan memperbesar kesempatan Anda juga untuk menaikkan batas limit di kartu kredit Anda.

4.Jangan Terburu-buru

Apabila sobat berniat untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit, jangan sampai pihak Bank penerbit kartu kredit sobat melihat Anda terburu-buru atau tergesa-gesa. Sebab hal tersebut hanya akan meningkatkan kewaspadaan mereka, mengapa nasabah ini begitu terburu-buru dalam mengajukan kenaikan limit? Pertanyaan tersebut akan membawa sobat masuk dalam daftar nasabah yang kurang mampu mengelola keuangannya sendiri.

5.Sesuaikan Realita

Menaikkan atau meningkatkan limit kartu kredit memang diinginkan setiap orang, namun sobat juga harus tetap berhati-hati. Sebab sebelum mengajukan kenaikan limit, sobat harus menyesuaikan realita kondisi finansial saat ini. Jangan hanya tergiur oleh limit yang besar namun pada akhirnya malah memiliki kesulitan untuk membayar tagihan yang jumlahnya juga besar. Maksimal kenaikan limit adalah 10 – 25% dari limit yang Anda miliki saat ini. Jangan memaksakan diri yang akan menjerat sobat pada lubang hitam yang tak berujung. Dan yang perlu di ingat, di antara kartu kredit seperti kartu kredit ANZ, kartu kredit DBS, kartu kredit Bukopin belum tentu kesemuanya akan lantas begitu saja menyetujui permohonan kenaikan limit yang Anda ajukan. Oleh karena itu sobat perlu bersabar dan sesuaikan dengan realitas yang ada.

Mudah bukan? Dengan limit yang lebih besar, otomatis daya beli  juga akan meningkat dan hal tersebut juga diiringi dengan besarnya beban bunga yang harus sobat bayarkan. sobat harus tetap memperhatikan skala prioritas untuk menggunakan kartu kredit agar tak terjerat utang yang tak berkesudahan. Limit yang besar bukanlah segalanya, masa depan finansial sobat lebih berarti bagi hidup sobat. Selamat mencoba!

Sumber
Ambang Al - Amasy

Ambang Al - Amasy

Ordinary People Become Better Of Not Being What It

Powered by Blogger.