Breaking News
recent

Kiat Belanja Hemat Kantong

Blog_8 Tips agar Tidak “Kalap” Belanja di Tengah Serbuan Diskon!_825x355px

Siapa sangka, kegiatan berbelanja bisa jadi salah satu terapi mood mengurangi kepenatan? Bahkan, sebuah penelitian yang dilansir dari MedicalDaily.com menunjukkan, saat kamu berbelanja dan membeli sesuatu yang diinginkan, otak akan dipenuhi dopamine, salah satu hormon bahagia.
Nah, di masa sekarang ini, tempat berbelanja juga banyak jenisnya. Ada yang konvensional yaitu beli langsung di toko fisik. Ada juga yang gemar membeli barang secara online. Apapun jenis yang kamu pilih, ada baiknya kamu tetap bijak dalam mengalokasikan anggaran belanja, ya. Jangan sampai pengeluaran kamu jadi membengkak karena keasikan berbelanja.

Sebenarnya, cara paling mudah biar kantong ngga bolong saat belanja adalah dengan memperhatikan prioritas kamu dalam berbelanja. Kalau memang kamu sedang ingin refreshing saja, kamu bisa pilih produk-produk yang sekiranya tengah kamu butuhkan. Biasanya, toko belanja baik fisik maupun online sering menawarkan promo-promo untuk menarik perhatian kamu. Hati-hati, jangan tergoda begitu saja ya Toppers. Cermati beberapa produk yang memang mereka promosikan agar kamu terhindar dari produk yang tak perlu.

Manfaatkan Promo / Diskon 

Sebelum berbelanja, ada baiknya cari tahu dulu diskon yang sedang ditawarkan toko. Perhatikan info potongan harga produk yang sedang kamu incar. Kalau kamu sudah tahu diskon apa saja yang sedang berlangsung di toko online, tentunya kamu bisa menyiasati belanja biar lebih hemat, lho.
Sebagai contoh, kalau kamu belanja di situs online, biasanya sering ditawarkan kode voucher atau potongan harga dari kartu kredit. Bahkan, di toko online, ada fitur yang menampilkan produk-produk pilihan periode harian dan mingguan. Misalnya, ada fitur Hotlist pada halaman depan situs yang menampilkan produk-produk unggulan harian.

Hanya memperbaiki mood saja, kamu juga bisa menghemat uang saat berbelanja. Seru banget, kan?
Jadi, dengan beberapa kiat tersebut, aktivitas berbelanja sebagai terapi mood tak ada salahnya untuk dicoba kan, Sobat. Ingat, yang paling penting kamu harus menyesuaikan belanjaanmu dengan isi dompet. Pastinya, kamu ngga mau kan tiba-tiba kehabisan uang lantaran kalap berbelanja. Maksud hati ingin memperbaiki suasana hati, yang ada malah tambah badmood! Duh, jangan sampai terjadi ya Sob!
Ambang Al - Amasy

Ambang Al - Amasy

Ordinary People Become Better Of Not Being What It

Powered by Blogger.