Breaking News
recent

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami




Cara menghilangkan komedo

      Pria lebih rentan mengalami masalah kulit wajah yang satu ini, yaitu komedo. Soalnya, produksi keringat pria lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Selain itu, pria cenderung lebih jorok dan tidak  mementingkan kebersihan wajahnya. Buat kamu yang terlanjur memiliki komedo membandel, mending ikutin cara berikut ini menghilangkan komedo yang di kutip dari xplor.

1. Pala dan Susu

Buah pala bisa menghaluskan kulit dan kalau dicampur dengan air susu, bisa menghilangkan komedo karena mengandung asam laktat yang mampu memecah sel-sel kulit mati. Caranya gampang sob, bersihkan wajah sampai bersih. Setelah itu, campur bubuk pala dan susu hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan di bagian wajah yang berkomedo dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas bersih menggunakan air hangat.

2. Gelatin dan Susu

Campuran gelatin dan susu bisa dijadikan scrub karena lengket dan mampu menarik komedo di hidung. Campurkan 1 sendok makan bubuk gelatin tanpa rasa dengan 1,5 sendok makan susu bubuk ke dalam mangkok anti panas. Setelah itu, masukkan ke dalam microwave selama 10 detik lalu oles dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 10-15 menit hingga scrub mengering, lalu lepaskan secara perlahan.

3. Madu

Cara menghilangkan komedo Madu bisa melembabkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat. Gunakan madu berkualitas baik yang teksturnya lengket dan berwarna pekat dan campur dengan cinnamon. Usapkan di bagian wajah yang berkomedo, biarkan sampai mengering, tarik, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Teh Hijau

Cara menghilangkan komedo Teh hijau bisa menghilangkan komedo karena kaya akan kandungan nutrisi antioksidan yang menyehatkan wajah. Cukup campurkan teh hijau dan air hangat, tunggu beberapa saat hingga dingin dan oleskan dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

5. Putih Telur

Cara menghilangkan komedo Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan putih telur secara merata di bagian yang diinginkan menggunakan jari. Tunggu hingga kering lalu oleskan lagi. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga kering, kemudian lap wajah dengan kain basah hangat sampai bersih.

6. Lemon

Cara menghilangkan komedo Oleskan potongan lemon langsung ke hidung atau campurkan air jeruk lemon dengan minyak almond dan gliserin. Oleskan secara merata dan tunggu hingga 5 menit sampai meresap dan bilas dengan air bersih.

7. Kayu Manis

Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis, air jeruk lemon, dan bubuk kunyit. Setelah campuran merata, oleskan dan diamkan sejenak selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Udah tau kan cara menghilangkan komedo yang efektif? Pakai ramuan tersebut di bagian wajah yang berkomedo bro, kaya hidung, dahi, dekat alis, atau dagu.

Semoga Informasi tadi bermanfaat ya. Jangan lupa di coba dan hasil percobaannya di share ya di kotak komentar

Sumber
Ambang Al - Amasy

Ambang Al - Amasy

Ordinary People Become Better Of Not Being What It

Powered by Blogger.