Breaking News
recent

Pengertian Virtual Account

Kalian suka belanja online???, Pernah membayar tagihan pada beberapa situs eCommerce di Indonesia seperti Lazada, MatahariMall, Blibli, Qoo10, Zalora, Tokopedia dan sebagainya maka disediakan beberapa metode pembayaran seperti transfer, transfer Virtual Account, Kartu Kredit, Click Pay, Emoney (Tcash, Dompetku, Uangku, XL Tunai, dan Sakuku) dan COD (Cash On Delivery). Virtual Account ini disediakan BCA dan Bank Mandiri, dan bank – bank lainnya juga. Nah sekarang kita akan membahas apa itu virtual account yang dikutip dari utekno.com.

Pengertian virtual account ini adalah rekening tidak nyata dan cuma bisa dibuat menerima kiriman uang saja dari pelanggan. Apa keunggulannya dibandingkan rekening biasa?

KlikBCA > Transfer dana >  Virtual Account





Jawabannya adalah mempermudah proses pembayaran karena satu transaksi atau satu pelanggan akan mendapatkan satu nomor rekening virtual account yang unik dimana proses konfirmasi pembayaran akan berlangsung otomatis. Kenapa bisa begitu? Karena seharusnya yang akan mengirimkan dana ke rekening yang dituju hanyalah pelanggan dan sesuai dengan nominal yang diketahui sebelumnya.
Bedanya Kalau transfer bank dulu harus melakukan konfirmasi setelah mengirimkan uang dan repotnya foto struk kadang wajib diupload maka dengan sistem virtual account ini tidaklah perlu melakukan cara tersebut. Langsung saja bayar sesuai nilai invoice/tagihan  dan bila sudah masuk maka billing akan langsung mengenali transaksinya, dalam hitungan menit pesanan anda akan sudah diproses. Jadi selain pelanggan akan senang karena sangat cepat prosesnya juga pihak perusahaan mudah dalam mengelola tagihan yang ada.


Bahkan untuk pembayaran tagihan Quipper menggunakan metode ini, dan sangat memudahkan jadinya. Oh ya, seperti di BukaLapak dan Tokopedia ada metode Indomaret dan ini mirip konsepnya, satu transaksi satu kode unik dan kalau sudah lunas akan otomatis diverifikasi Namun bedanya ada biaya adminnya yaitu 2.500/Transaksi. Sedangkan Virtual Account bila sesama bank gratis alias tidak di pungut biaya dan sesuai dengan tagihan. Bila Beda bank maka akan dikenakan biaya 6.500/Transaksi.

Selengkapnya mengenai produk ini bisa dibaca:

  1. BCA Virtual Account 
  2. Mandiri Virtual Account 
  3. CIMB Niaga Virtual Account 
  4. BNI Virtual Account


Dan Bank Bank Lainnya

Semoga informasi Tersebut bermanfaat ya. Jangan lupa Bagikan dan komentarnya juga ya guys :D

Sumber : http://utekno.com/apa-itu-virtual-account-12482
Ambang Al - Amasy

Ambang Al - Amasy

Ordinary People Become Better Of Not Being What It

Powered by Blogger.